Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Menantea di Kota Medan

  • Viona Ardin Matondang Universitas Potensi Utama, Sumatera Utara, Indonesia
  • Taufiq Risal Universitas Potensi Utama, Sumatera Utara, Indonesia
Keywords: Kualitas Produk, Harga, Brand Image dan Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan brand image terhadap keputusan pembelian Menantea di Kota Medan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yakni menggunakan jenis penelitian kuantitati. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian menggunakan pendekatan asoistaif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sumber data sekunder. Uji instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yakni uji validitas dan uji reabilitas. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya wawancara, metode angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis penelitian. Berdasarkan hasil pengujian uji parsial kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 2,616 > 1,980. Pada variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 5,899 > 1,980. Pada variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 3,126 > 1,980. Berdasarkan hasil uji simultan variabel kualitas produk, harga dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 13,661 > 2,45.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-01-20
How to Cite
Viona Ardin Matondang, & Taufiq Risal. (2025). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Menantea di Kota Medan. Jurnal Dunia Pendidikan, 5(4), 1322-1335. https://doi.org/10.55081/jurdip.v5i4.3548