Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Makanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT. Fritto Chicken Indonesia Cabang HM. Joni

  • Fitria Rahmadani Universitas Potensi Utama, Sumatera Utara, Indonesia
  • Taufiq Risal Universitas Potensi Utama, Sumatera Utara, Indonesia
Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Makanan Kepuasan Konsumen

Abstract

Latar belakang dalam permasalah ini adalah adanya ketidakpuasan terhadap kualitas pelayanan dan kualitas makanan yang diberikan oleh restoran fast food cabang HM. Joni. Oleh karena itu, rating dan ulasan sangat mempengaruhi pengunjung yang akan datang dan ulasan terhadap kualitas pelayanan dan kualitas makanan perlu ditingkatkan agar nantinya tidak ada lagi ulasan negatif yang memberikan dampak negatif bagi restoran itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara parsial dan simultan antara kualitas pelayanan dan kualitas makanan terhadap kepuasan konsumen. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner atau angket dengan jumlah sampel 100 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif statistik dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan teknik non probability sampling dan menggunakan metode accidental sampling. Hasil dalam penelitian ini adalah (1) Kualitas pelayanan secara parsial berpangaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, (2) Kualitas Makanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, (3) Kualitas Pelayanan dan Kualitas Makanan secara simultan atau bersama – sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Fritto Chicken Cabang HM. Joni.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-12-22
How to Cite
Fitria Rahmadani, & Taufiq Risal. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Makanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT. Fritto Chicken Indonesia Cabang HM. Joni. Jurnal Dunia Pendidikan, 5(3), 912-925. https://doi.org/10.55081/jurdip.v5i3.3534