Pengaruh Korean Wave, Promosi Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Somethinc
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara Korean wave,promosi dan brand image berpengaruh terhadap Keputusan pembelian,Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel responden yaitu 100 responden yang menggunakan produk Somethinc di Kota Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner atau angket yang diberikan kepada Masyarakat yang ada di Kota Medan, dengan menggunakan analisis data Uji Linear Berganda dan Analisis Statistik Deskriptif. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 25 for windows. Berdasarkan hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa pada Uji Parsial variabel Korean Wave berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian nilai sig sebesar 6.163, variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian dengan nilai sig sebesar 0,000 dan variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai sebesar sig 2.424. Pada Uji Simultan variabel Korean Wave, Promosi dan Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dimana berdasarkan Uji F Fhittung (38.755) > Ftabel (3,09) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05.
Downloads
Copyright (c) 2024 Jessica Manurung, Taufiq Risal

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.