Hubungan Model Pembelajaran Blended Learning Dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar Teori Dribbling Bola Basket Peserta Didik Di SMK PGRI Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan hubungan model pembelajarn blended learning, motivasi dan hasil belajar teori dribbling bola basket peserta didik di SMK PGRI Pontianak. Desain penelitian yang digunakan dalam rancangan penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kuantitatif dengan meotde korelasional. Populasi dalam penelitian ini yaitu kelas XI TBSM 11 orang, XI TKR 7 orang dengan jumlah keseluruhan 18 siswa. Teknik sampling adalah total sampling dengan jumlah 18 siswa. Pengumpulan data dengan komunikasi tidak langsung dan angket Hasil pengujian hipotesis menggunakan SPSS versi 25 dapat diketahui bahwa koefesien korelasi antara respon model pembelajaran blended learning dengan hasil belajar teori dribbling bola basket sebesar ,451. Sesuai dengan interprestasi koefesien korelasi nilai r, maka 0,451 berada pada skala 0,41 samapai 0,60 dengan tingkat hubungan “sedang”. motivasi dan hasil belajar teori dribbling bola basket yang diperoleh sebesar 0,543. Sesuai dengan interprestasikoefesien korelasi nilai r, maka 0,543 berada pada skala 0,41 samapai 0,60 dengantingkat hubungan “sedang”. Sedangkan untuk respon model pembelajaran blended learning, motivasi dan hasil belajar dribbling bola basket sebesar 0,481. Sesuai dengan interprestasikoefesien korelasi nilai r, maka 0,481 berada pada skala 0,41 samapai 0.599 dengantingkat hubungan “sedang”.
Downloads
Copyright (c) 2023 Iman Saefullah, Wiwik Yunitaningrum, Fitriana Puspa Hidasari, Mimi Haetami, Andika Triansyah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.