Upaya Peningkatan Hasil Belajar Senam Lantai Roll Depan Dan Roll Belakang Melalui Media Gambar
Abstract
Pendidikan jasmani bukan hanya bertujuan mengembangkan ranah jasmani saja, tetapi juga dapat mengembangkan kesehatan, kebugaran jasmani, kemampuan berpikir secara positif, dan dapat menerapkan bagaimana tata cara hidup yang sehat. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui peningkatan Hasil Belajar Senam Lantai Roll Depan Dan Roll Belakang Melalui Media Gambar Pada Siswa Kelas VII-A SMPN I Mekarmukti Tahun Pelajaran 2023/2024”.dengan sampel berjumlah 31 siswa. Adapun metode yang diambil dalam penelitian ini yakni penelitian tindakan kelas dimana guru sebagai peneliti, dan peneliti terlibat secara penuh dalam proses perencanaan, aksi (tindakan), dan refleksi. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan dalam dua siklus untuk mendapatkan Hasil Nilai siklus I yaitu dengan cara menjumlahkan Hasil nilai pada pertemuan I dan Pertemuan II, yaitu Jumlah Hasil Nilai Petemuan I sebesar 77 ditambah Hasil Nilai Pertemuan II sebesar 90, Maka jumlah keseluruhan hasil nilai siklus satu sebesar (73) dan untuk mendapatkan jumlah Hasil Nilai siklus II yaitu dengan cara menjumlahkan Hasil nilai pada pertemuan I dan Pertemuan II, yaitu Jumlah Hasil Nilai Petemuan I sebesar 74,19 ditambah Hasil Nilai Pertemuan II sebesar 87,09 Maka jumlah keseluruhan hasil nilai siklus dua sebesar (80) dengan rata-rata ketuntasan belajar 76,5 ini dapat dikatakan berhasil atau ada peningkatan karena sudah mencapai batas nilai KKM (72).
Downloads
Copyright (c) 2024 Ikhsan Nurdin Nuromadon, Asep Angga Permadi, Azhar Ramadhana Sonjaya, Z Arifin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Penulis bersedia memberikan hak atas publikasinya di bawah Lisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International. Sehingga memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan atas karya penulis dan publikasi dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi karya jurnal yang diterbitkan (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau mempublikasikannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk mengirim karya mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusi atau website mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran produktif, serta sebelumnya dan kutipan yang lebih besar dari karya yang diterbitkan.