Diseminasi Alat Latihan Pelontar Bola dalam Upaya Mendukung Prestasi Olahraga Kriket Jambi

  • Ilham Ilham Universitas Jambi, Jambi, Indonesia
  • Anggrawan Janur Putra Universitas Jambi, Jambi, Indonesia
  • Alek Oktadinata Universitas Jambi, Jambi, Indonesia
  • Wawan Junresti Daya Universitas Jambi, Jambi, Indonesia
  • David Iqroni Universitas Jambi, Jambi, Indonesia
Keywords: Deseminasi, Alat Pelontar Bola, Kriket

Abstract

Tujuan   latihan   merupakan   sasaran   utama   seorang   atlet   untuk   meningkatkan keterampilan  dan  fisik  dengan  pencapaian prestasi  semaksimal  mungkin, dalam prosenya pelatih harus terus melakukan inovasi dalam memberikan pola latihan yang efektif. Tak luput pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam mengikuti tren pola latihan saat ini. Salah satunya adalah penggunaan alat latihan pelontar bola pada cabang olahraga cricket yang telah melalui rangkaian proses penelitian. Melalui tim pengabdian masyarkat Universitas Jambi selanjutnya alat akan di desiminasikan pada atlet cricket Provinsi Jambi bertempat di training center KONI Provinsi Jambi. Deseminasi berlangsung pada 3 Juni hingga 27 September 2024. Deseminasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam berlatih menggunakan alat latihan melontarkan bola secara drill bertenaga mesin. Deseminasi yang dilangsungkan diharapkan memberikan dampak yang baik pada proses latihan atlet cricket provinsi jambi. Sehingga hasil dan motivasi latihan cricket atlet meningkat yang juga akan berdampak pada prestasi.  Deseminasi ini merupakan penyebaran media latihan dari sebuah penelitian pengembangan alat pelontar bola cricket, yang kemudian produknya menjadi rekomendasi untuk latihan atlet cricket yang ada di Provinsi Jambi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-10-31
How to Cite
Ilham, I., Putra, A. J., Oktadinata, A., Daya, W. J., & Iqroni, D. (2024). Diseminasi Alat Latihan Pelontar Bola dalam Upaya Mendukung Prestasi Olahraga Kriket Jambi. Edukatif: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(2), 34-38. https://doi.org/10.55081/edukatif.v1i2.3105