Efektivitas Pembelajaran Penjas Melalui Daring Dimasa Pandemi Covid-19
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran daring Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dimasa pandemi covid-19 berdasarkan pandangan siswa kelas X dan XI SMA Yosef Arnoldi Kelurahan Sinemabah Tahun 2021. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survai dengan menggunakan instrumen kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA Yosef Arnoldi Kelurahan Sinemabah dengan sampel 75 siswa. Reliabilitas dengan hasil 0,810 (Alpha Cronbach) yang diolah dengan menggunakan SPSS 22. Teknik analisis menggunakan teknik analisis kuantitatif deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian efektivitas pembelajaran daring Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dimasa pandemi covid-19 berdasarkan pandangan siswa menunjukan hasil dengan persentase akhir dari penelitian ini adalah sangat efektif 21,33%, efektif 73,33%, kurang efektif 5,34% dan tidak efektif adalah 0%. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan dan pembahasan tentang efektivitas pembelajaran daring Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dimasa pandemi covid-19 berdasarkan pandangan siswa kelas X dan XI SMA Swasta Yosef Arnoldi Bagan Batu, dapat disimpulkan sudah berjalan dengan efektif.
 
							 
							






