Perancangan Media Promosi Salon Ocha Melalui Desain Komunikasi Visual

  • Gamaliel Tuahta Barus Universitas Potensi Utama, Sumatera Utara, Indonesia
  • Rani Hermita Universitas Potensi Utama, Sumatera Utara, Indonesia
Keywords: Video Promosi, Desain Komunikasi Visual

Abstract

Dalam dunia bisnis video promosi seperti video pelayanan dan video company profile sangat diperlukan melalui video promosi. Tujuannya untuk membuat konsumen semakin tertarik terhadap produk atau pemberitahuan layanan yang berbentuk video promosi. Video promosi merupakan suatu alat untuk mengkomunikasikan suatu produk, jasa, gambar. Oleh karena itu sebuah usaha seharusnya memiliki media promosi yang tepat untuk memperkenalkan usaha mereka khalayak luas, begitu juga dengan Salon Ocha. Namun sayangnya selama ini Salon Ocha belum perna memiliki video promosi yang menarik, sehingga Salon Ocha mengalami penurunan pelanggan setiap tahun nya, oleh karena itu, melalui skripsi ini penulis ingin membantu merancang video promosi yang baik bagi Salon Ocha. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan dalam karya tugas adalah observasi dan wawancara sehingga perancangan video promosi yang penulis buat sesuai dengan data yang ada. Hasil akhir perancangan media promosi Salon Ocha melalui disain komunikasi visual yang penulis buat dalam bentuk video yang nantinya upload di social media dan dilengkapi dengan media pendukung lainnya, maka Salon Ocha akan lebih dikenal luas oleh masyarakat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-07-15
How to Cite
Barus, G. T., & Hermita, R. (2025). Perancangan Media Promosi Salon Ocha Melalui Desain Komunikasi Visual. Jurnal Dunia Pendidikan, 6(1), 163-174. https://doi.org/10.55081/jurdip.v6i1.4222