Analisis Brand Trust, Sales Promotion, Shopping Emotion, Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Brand Fashion UNIQLO

  • Mei Krisniati Gulo Universitas Potensi Utama, Sumatera Utara, Indonesia
  • Ari Prabowo Tanjung Universitas Potensi Utama, Sumatera Utara, Indonesia
Keywords: Brand Trust, Sales Promotion, Shopping Emotional Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Brand Trust, Sales Promotion, Shopping Emotion Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Brand Fashion Uniqlo. Jenis Penelitian ini menggunakan penelitian Kuantitatif, dengan menggunakan populasi dan sampel yaitu Mahasiswa/I Pada Universitas Potensi Utama Medan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan penyebaran kuisioner/ angket dengan menggunakan metode teknik accidental sampling, dengan sampel dalam dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil Uji Parsial ( Uji T ) menunjukkan bahwasanya Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Keputusan Pembelian , Sales Promotion berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Keputusan Pembelian, Shopping Emotional berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Keputusan Pembelian. Secara Simultan ( Uji F ) Variabel Brand Trust,  Sales Promotion, Shopping Emotional Terhadap Keputusan Pembelian berdasarkan Uji F dimana F- hitung > F-tabel ( 311,579 > 2,67 ).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-01-20
How to Cite
Mei Krisniati Gulo, & Ari Prabowo Tanjung. (2025). Analisis Brand Trust, Sales Promotion, Shopping Emotion, Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Brand Fashion UNIQLO. Jurnal Dunia Pendidikan, 5(4), 1289-1298. https://doi.org/10.55081/jurdip.v5i4.3552