Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Aneka Bintang Sejati Labelindo
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian pada PT. Aneka Bintang Sejati labelindo. Data dalam penelitian diperoleh melalui kuesioner. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampel jenuh.Hasil penelitian menunjukkan bahwa. Hasil uji T hitung terhadap variabel harga sebesar 2,055 < T-tabel 1,978 dan nilai sig 0,042 > 0,05 yaitu harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji T hitung terhadap variabel kualitas produk sebesar 5,102 > t-tabel 1.978 dan nilai sig 0,000 < 0,05 yaitu kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji T hitung terhadap variabel kepuasan konsumen sebesar 3,264 > t-tabel 1,984 dan nilai sig 0,001 > 0,05 yaitu kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinan menunjukkan bahwa harga, kualitas produk dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 70,9% sedangkan 29,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Downloads
Copyright (c) 2025 Rivan Aristo Putra, Ananda Fitriani Dewi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.