Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Aneka Bintang Sejati Labelindo

  • Rivan Aristo Putra Universitas Potensi Utama, Sumatera Utara, Indonesia
  • Ananda Fitriani Dewi Universitas Potensi Utama, Sumatera Utara, Indonesia
Keywords: Keputusan pembelian, Harga, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian pada PT. Aneka Bintang Sejati labelindo. Data dalam penelitian diperoleh melalui kuesioner. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampel jenuh.Hasil penelitian menunjukkan bahwa. Hasil uji T hitung terhadap variabel harga sebesar 2,055 < T-tabel 1,978 dan nilai sig 0,042 > 0,05  yaitu harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji T hitung terhadap variabel kualitas produk sebesar 5,102 > t-tabel 1.978 dan nilai sig 0,000 < 0,05  yaitu kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji T hitung terhadap variabel kepuasan konsumen sebesar 3,264 > t-tabel 1,984 dan nilai sig 0,001 > 0,05 yaitu kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinan menunjukkan bahwa harga, kualitas produk dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian  sebesar 70,9% sedangkan 29,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-01-20
How to Cite
Rivan Aristo Putra, & Ananda Fitriani Dewi. (2025). Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Aneka Bintang Sejati Labelindo . Jurnal Dunia Pendidikan, 5(4), 1299-1307. https://doi.org/10.55081/jurdip.v5i4.3551