Penguatan Pendidikan Karakter Disiplin Di Sekolah Dasar
Abstract
Terjadinya perilaku tidak tertib di sekolah bisa dipicu oleh pembelajaran karakter sampai saat Ini baru saja mencapai tahapnya informasi dan belum muncul pada cara pandang dan karakter siswa. penelitian ini tujuannya untuk mengetahui seberapa besarnya disiplin siswa sekolah dasar. Jumlah sampel ada 32 yang mana terdiri dari 3 sampel siswa kelas I, 5 sampel siswa kelas II, 5 sampel siswa kelas III, 7 sampel siswa kelas IV, 3 sampel siswa kelas V, dan 9 sampel siswa kelas VI. Hasil pemeriksaan dimasukkan ke dalam tabel. Hasil pengujian ini mengungkapkan pendidikan karakter disiplin yang tergolong tinggi dalam disiplin menegakkan aturan 91%, pendidikan karakter disiplin yang tergolong tinggi dalam disiplin waktu 87%, pendidikan karakter disiplin yang tergolong tinggi dalam disiplin sikap 84% dan pendidikan karakter disiplin yang tergolong tinggi dalam disiplin beribadah 69%. Wali dan pendidik memainkan peran penting dalam mengajar orang yang fokus pada siswa.
Downloads
Copyright (c) 2024 Septiani, Witri Suwanto

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.