Pengaruh Iklan Citra Merek Dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Online Pada PT Ramayana Teladan Cabang Medan

  • Dasar Beriman Hati Lahagu Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia
  • Lestari Ndruru Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia
  • Ahmad Karim Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia
Keywords: Iklan, Citra Merek, Kemudahan, Minat Beli, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan,citra merek dan kemudahan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli pada PT Ramayana Teladan Cabang Medan. Dengan Rumusan Masalah bagaimana pengaruh Iklan, Citra Merek, dan Kemudahan terhadap keputusan Pembelian Melalui Minat Beli. Jenis Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif ,dengan jumlah populasi 100 dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 orang responden (Konsumen), hasil penelitian ini adalah berdasarkan uji t atau parsial menyatakan bahwa a). iklan terhadap minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai signifikan 0, 000< 0,05. b). Citra Merek terhadap minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai signifikan 0, 000 < 0,05. C). Kemudahan terhadap minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai signifikan 0, 000< 0,05. D). Secara simultan a. iklan, citra merek dan kemudahan berpengaruh positif signifikan melalui Minat Beli. dan secara simultan Iklan, citra merek, dan kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, pada PT Ramayana Teladan Cabang Medan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-01-15
How to Cite
Dasar Beriman Hati Lahagu, Lestari Ndruru, & Ahmad Karim. (2024). Pengaruh Iklan Citra Merek Dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Online Pada PT Ramayana Teladan Cabang Medan. Jurnal Dunia Pendidikan, 4(2), 761-781. https://doi.org/10.55081/jurdip.v4i2.1795