Higher Order Thingking Skill (Hots) Dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran PJOK Se-Kota Pontianak
Abstract
Tujuan dari penelitian ini secara umum adalah untuk mengetahui seberapa pengetahuan tata cara membuat Higher Order Thinking Skill (HOTS) dalam rencana pelaksanaan pembelajaran di SMP Negeri se-Kota Pontianak. Pengamatan dilakukan dengan lembar observasi pada setiap RPP yang dibuat oleh guru PJOK. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan studi dokumentasi dengan menggunakan lembar penilaian RPP. Penelitian ini populasinya yaitu 10 guru dari berbagai sekolah SMPN di Pontianak. Pengambilan sampel ini yaitu menggunakan teknik simple random sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang diteliti bahwa pembuatan RPP berbasis HOTS di SMP Negeri se-Kota Pontianak termasuk dengan kategori “sangat baik” dengan presentase 30%, kategori “baik” dengan presentase 60%, kategori “cukup” dengan presentase 10%, kategori “kurang” dengan presentase 0%, dan kategori “sangat kurang” dengan presentase 0%.
Downloads
Copyright (c) 2023 Zainul Syafariadi Zainul

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.