Penerapan Model Passing Bawah Sepak Bola Dengan Menggunakan 1, 2 Dan 3 Buah Bola Kelas XI IPS SMA Negeri 2 Ngabang

  • Pisor Pisor Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo, Kalimantan Barat, Indonesia
  • Jack Suman Rulis Manurung Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo, Kalimantan Barat, Indonesia
  • Jayadi Jayadi Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo, Kalimantan Barat, Indonesia
Keywords: Penerapan, Model Passing Bawah, Dengan 1, 2, dan 3 Bola

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah Penerapan Model Pembelajaran Passing Bawah Sepakbola dengan menggunakan 1,2 dan 3 Bola?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran passing bawah sepakbola dengan menggunakan 1,2 dan 3 bola. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif deskriptif dengan menggunakan metode survey. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XIb IPS yang berjumlah 28 siswa. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran passing bawah sepak bola dengan menggunakan 1,2 dan 3 bola dapat membuat siswa berkeringat, merasakan senang, merasakan letih, dan meningkatkan kepercayaan diri untuk bisa melakukan passing bawah. Sebanyak 21 siswa (75%) menyatakan “Ya” atau merasakan letih, sebanyak 28 siswa (100%) menyatakan “Ya” atau mengatakan materi passing bawah mudah dipahami, sebanyak 27 siswa (96,43%) menyatakan “Ya” atau berkeringat, sebanyak 27 siswa (96,43%) menyatakan ‘Ya” atau merasakan senang, sebanyak 28 siswa (100%) menyatakan “Ya” atau mengatakan bisa melakukan passing bawah pada waktu melaksanakan pembelajaran passing bawah sepak bola dengan model pembelajaran passing bawah dengan menggunakan 1,2 dan 3 bola.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-10-31
How to Cite
Pisor, P., Manurung, J. S. R., & Jayadi, J. (2024). Penerapan Model Passing Bawah Sepak Bola Dengan Menggunakan 1, 2 Dan 3 Buah Bola Kelas XI IPS SMA Negeri 2 Ngabang. Jumper: Jurnal Mahasiswa Pendidikan Olahraga, 5(2), 505-521. https://doi.org/10.55081/jumper.v5i2.2929

Most read articles by the same author(s)