Tingkat Kepuasan Pembelajaran Pendidikan jasmani Di SMKN 4 Pekanbaru
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tingkat Kepuasan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Di SMKN 4 Pekanbaru. Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif yaitu meneliti tentang Tingkat kepuasan siswa dan siswi dalam pembelajaran Pendidikan jasmani SMKN negeri 4 Pekanbaru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang bertujuan mengungkapkan suatu apa adanya. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas X di SMKN 4 Pekanbaru yang berjumlah 99 orang siswa yang terdiri dari 3 kelas. Penelitian ini menggunakan instrumen berupa angket/kuesioner. Teknik analisis data yang akan digunakan adalah dengan pemberian angket kepada siswa yang menjadi sampel dalam penelitian dengan menggunakan google form. Hasil penelitian Tingkat kepuasan pembelajaran Pendidikan jasmani di SMKN 4 Pekanbaru menunjukkan bahwa siswa kelas X SMKN 4 Pekanbaru merasa puas terhadap pembelajaran Pendidikan jasmani yang diberikan, baik dari Tingkat kemudahan praktik olahraga 69,9 % menjawab sangat puas , Tingkat fasilitas yang lengkap 53,4% menjawab sangat puas, Tingkat keaktifan partisipasi kegiatan olahraga 47,9% menjawab puas, Penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran Pendidikan jasmani dari guru sudah efektif terhadap pelajaran Pendidikan jasmani dikarenakan siswa mudah memahami materi praktik yang sulit dipahami. Siswa berharap pembelajaran Pendidikan jasmani dari tahun ketahun menunjukan perkembangan lebih bagus.
Downloads
Copyright (c) 2024 Ian Viandra Yudha Yudha, Virdo Riaunaldo, Riziq Raihan Aqilla, Muadjie Syahawi Alhadid, Firman Bagus Pratama, Galuh Rahman Pamungkas

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Penulis bersedia memberikan hak atas publikasinya di bawah Lisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International. Sehingga memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan atas karya penulis dan publikasi dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi karya jurnal yang diterbitkan (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau mempublikasikannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk mengirim karya mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusi atau website mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran produktif, serta sebelumnya dan kutipan yang lebih besar dari karya yang diterbitkan.