Implementasi Pembelajaran Guru Pjok Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMP Se-Kecamatan Pematang Panjang Kabupaten Batu Bara Tahun 2021

  • Parulian Sinaga Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan Bina Guna
  • Muhammad Syaleh Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan Bina Guna
Keywords: Deskriptif kuantitatif, Implementasi, PJOK.

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan One Shot Case Study dan metode survei. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis implementasi pembelajaran PJOK pada masa pandemi COVID-19 di SMP Se-Kecamatan Pematang Panjang Kabupaten Batu Bara. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu guru PJOK yang sudah mendapatkan sertifikasi di SMP Se-Kecamatan Pematang Panjang Kabupaten Batu Bara yang berjumlah 38 sekolah dengan 47 guru PJOK. Penelitian ini memiliki 9 Indikator yang dijadikan sebagai acuan untuk menilai tingkat pengimplementasian pembelajaran PJOK pada masa pandemi COVID-19. Hasil dari penelitian ini yaitu: (1) indicator 1, 94.89%; (2) indicator 2, 74.15%; (3) indicator 3, 90.96%; (4) indicator 4, 64.98%; (5) indicator 5, 90.96%; (6) indicator 6, 79.76%; (7) indicator 7, 89.63%; (8) indicator 8, 73.05%; (9) indicator 9, 79.79%. Dari ke-9 indikator tersebut, dapat disimpulkan bahwa tingkat pengimplementasian pembelajaran PJOK pada masa pandemi COVID-19 di SMP Se-kecamatan Pematang Panjang  sebesar 82,01% dengan kategori sangat baik.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-07-31
How to Cite
Parulian Sinaga, & Muhammad Syaleh. (2024). Implementasi Pembelajaran Guru Pjok Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMP Se-Kecamatan Pematang Panjang Kabupaten Batu Bara Tahun 2021. Jurnal Mahasiswa Bina Guna, 2(2), 50-57. https://doi.org/10.55081/jmbg.v2i2.1166