Implementasi Pembelajaran Penjas Melalui Daring Dimasa Pandemi Covid-19 Pada SMP Negeri 1 Sumbul Kabupaten Karo Tahun 2021

  • Ronal Purba Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan Bina Guna
  • Benny Aprial. M Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan Bina Guna
Keywords: Daring, Pandemi, Covid-19.

Abstract

Hasil penelitian ini diketahui bahwa implementasi pembelajaran PJOK pada masa pandemi COVID-19 di SMP Negeri 1 Sumbul Kabupaten Karo dijelaskan dalam beberapa indikator yaitu 100% guru tetap memberikan pembelajaran PJOK, 66,7% guru menggunakan metode pembelajaran daring, 38,9% pembelajaran PJOK sesuai dengan RPP dan 38.9% sesuai RPP namun tidak runtut, 100% menggunakan media pembelajaran whatsapp group, 94% peserta didik antusias dan berpartisipasi baik dalam pembelajaran, 100% guru bekerjasama dengan orang tua peserta didik agar proses pembelajaran PJOK tetap berlangsung, 61,1% guru mengatakan dalam implementasinya hanya sebagian pembelajaran yang sesuai RPP, 100% penilaian berdasarkan pengumpulan tugas dan ujian, 83,3% guru mengatakan penilaian pada pembelajaran daring tidak efektif, dan 50% kendala dalam pembelajaran PJOK daring yaitu kesulitan mengakses internet.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-07-31
How to Cite
Ronal Purba, & Benny Aprial. M. (2024). Implementasi Pembelajaran Penjas Melalui Daring Dimasa Pandemi Covid-19 Pada SMP Negeri 1 Sumbul Kabupaten Karo Tahun 2021. Jurnal Mahasiswa Bina Guna, 2(2), 66-74. https://doi.org/10.55081/jmbg.v2i2.1164