Tingkat Keterampilan Servis Panjang Dalam Bermain Bulu Tangkis Siswa Kelas VII SMP Sabila Medan Tahun Ajaran 2020/2021
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan servis panjang dalam bermain bulu tangkis siswa kelas VII SMP Sabila Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII yang berjumlah 14 orang. Penelitian ini tergolong penelitian deskriptif kuantitatif dengan menerapkan teknik tes dan pengukuran yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan pukulan servis panjang dalam permainan bulu tangkis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif karena data penelitian berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistic. Berdasar hasil yang diteliti diketahui bahwa keterampilan servis panjang bulu tangkis siswa laki-laki kelas VII SMP Swasta Sabila Medan adalah kategori sangat tinggi 1 siswa atau 12,5%, tinggi 3 siswa atau 37,5%, sedangkan rendah 4 siswa atau 50%. Sedangkan keterampilan servis panjang bulu tangkis siswi kelas VII SMP Swasta Sabila Medan adalah tidak ada siswa pada kategori sangat tinggi atau 0%, kategori tinggi 2 siswa atau 33,4%, sedangkan rendah 4 siswa atau 66,6%. Keterampilan servis panjang bulu tangkis secara keseluruhan siswa kelas VII SMP Swasta Sabila Medan adalah kategori sangat tinggi 1 siswa atau 7,2%, dengan kategori tinggi 5 siswa atau 35,7%, dan kategori rendah 8 siswa atau 57,1%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tingkat keterampilan servis panjang dalam permainan bulu tangkis seluruh siswa kelas VII SMP Swasta Sabila Medan masuk dalam kategori rendah sebesar 57,1%.
Downloads
Copyright (c) 2024 Yohana Zai, Dicky Hendrawan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.